Tips Mengikuti Ujian Nasional Tahun 2016 dengan Baik

Tips Mengikuti Ujian Nasional Tahun 2016 dengan Baik
Tips Mengikuti Ujian Nasional Tahun 2016 dengan Baik


JUST.WIJ - Halo teman-teman berjumpa lagi dengan kami di "Just Wij" , bagaimana kabar teman-teman hari ini ? Pastinya sehat selalu dong. Mohon maaf justwij tidak bisa update sesuai jadwal,karena kami memiliki kesibukan di dunia nyata. Okeh basa-basinya , langsung saja ketopik utama.

Tidak terasa sebentar lagi SMP & SMA/SMK/STM Akan mengikuti ujian terakhir yaitu Ujian Nasional Tahun 2016.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya kali ini UN 2016 hanya sebagai simbol saja dan tidak menentukan kamu lulus atau tidaknya,yang menentukan kamu lulus adalah Sekolah , jadi teman-teman jangan terlalu pusing-pusing memikirkan Ujian Nasional 2016 ini , tapi jika teman-teman mendapatkan nilai dibawah standar maka teman-teman wajib mengikuti remedial di tahun berikutnya , kami selalu doakan teman-teman bisa mendapatkan nilai yang diinginkan dan bisa melanjutkan di sekolah favorit atau universitas yang teman-teman inginkan.

 Apakah teman-teman sudah berpikir tentang masa depan teman-teman sendiri ? atau masih ngambang ?

Khususnya untuk SMK , apakah teman-teman akan bekerja ? atau lanjut kuliah ? atau juga kuliah sambil bekerja ? tentu saja teman-teman sendiri yang menentukannya.

Oke , sesuai judul kami akan memberikan beberapa tips mengikuti ujian nasional tahun 2016 dengan baik :

  • Pertama,pastikan teman-teman berdoa meminta tuntunan dari Tuhan Yang Maha Esa,agar pekerjaan atau kegiatan kita dilancarkan.Saat waktu berdoa teman-teman wajib menutup mata , memintanya dengan sungguh agar doa teman-teman bisa terkabul.
  • Kedua,meminta doa restu dari orang tua , agar mengikuti ujian nasional bisa berjalan lancar dan berhasil.
  • Ketiga,belajar sungguh-sungguh , tapi bukan sekedar belajar sungguh-sungguh melainkan menguasai materi , walaupun kita belajar sungguh tanpa paham isi materi ya sama saja bohong , lebih baik jarang belajar tapi mengerti materi yang akan diujikan.
  • Keempat,membawa peralatan tulis sesuai yang dianjurkan sekolah , agar dapat mengikuti ujian nasional tahun 2016 dengan baik.
  • Kelima,berbeda dengan nomor empat jika teman-teman sudah menggunakan sistem cbt atau Ujian berbasis komputer , yang teman-teman perlu siapkan adalah mental , karena berbeda saat kita mengerjakan dikertas dan dikomputer.
  • Keenam,ini adalah hal yang paling diperlukan saat mengikuti ujian nasional yaitu Kesehatan,jika teman-teman sakit dan masuk ke rumah sakit,teman-temanpun akan kehilangan fokus untuk mengikuti ujian nasional tahun 2016.
Untuk tips nomor enam untuk menjaga kesehatan saya akan memberikan beberapa tips :

  1. Makan sesuai jadwal 3xsehari (mengosumsi 4 sehat 5 sempurna)
  2. Jangan mandi malam-malam (untuk sore hari batas mandi jam 6 jangan lebih)
  3. Cobalah mengonsumsi vitamin (untuk vitamin yang bagus dan baik , teman-teman bisa menanyakan di apotek atau dokter didekat rumah teman-teman)
  4. Tidur malam secara teratur jangan melebihi dari jam 9 malam,usahakan tidur sekurang-kurangnya 7jam 
  5. Jika teman-teman merasa lelah cobalah tidur siang walaupun tidak terbiasa,agar membuat teman-teman menjadi lebih fit kembali.
Semoga tips-tips diatas dapat membantu melancar ujian nasional tahun 2016 yang teman-teman akan segera hadapi,semoga teman-teman bisa mendapatkan nilai yang memuaskan.

Untuk artikel berikutnya silahkan ditunggu ya teman-teman , kami akan berusaha secepatnya untuk bisa update kembali.

Mungkin kami akan update postingan terbaru 1-3 hari kedepan.

Jika teman-teman merasakan manfaatnya , jangan lupa untuk like , komentar & share artikel kami. Terima kasih

Salam Sukses,

Penulis : +Agan Daniel 
Perhatian : Dilarang menduplikasikan artikel ini , Karena artikel ini 100% Original.


Tips Mengikuti Ujian Nasional Tahun 2016 dengan Baik Tips Mengikuti Ujian Nasional Tahun 2016 dengan Baik Reviewed by Unknown on 4:40 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.